Selasa, 02 Desember 2008

Cina : Sdri. Wong

Firman Tuhan: "Mari, pergilah ke jalan yang bernama Jalan Lurus, dan carilah di rumah Yudas seorang dari Tarsus yang bernama Saulus. Ia sekarang berdoa,


Kis 9:11



Cina : Sdri. Wong


Ketika petugas Biro Keamanan masuk ke dalam sel penjara orang Cina, Sdri. Wong beringsut menjauh. Orang yang tidak mempunyai hati ini menangkap dan menyiksa banyak orang Kristen, dan baru beberapa hari yang lalu ia memukul Sdri. Wong selagi menginterogasinya.


"Tolonglah, Sdri. Wong, saudaraku perempuan sangat sakit. Dia telah kehilangan semua rasa sakitnya di kakinya. Akankah kamu datang dan berdoa untuknya?" Apakah dia adalah orang yang sama yang menyita ratusan Alkitab dan buku-buku Kristen darinya? Sekarang dia menyuruhnya untuk berdoa baginya? Sungguh Allah telah mendapatkan perhatiannya.


Beberapa hari sebelumnya, ketika petugas tersebut menginterogasi dan menyiksa Sdri. Wong, ia menerima sebuah panggilan telepon yang mengatakan bahwa ibunya ditabrak oleh sebuah mobil. Ketika ia memberitahu ibunya tentang apa yang telah ia perbuat, ibunya mengatakan padanya bahwa penganiayaan yang telah ia lakukan pada orang orang kristen ialah penyebab kecelakaannya. Petugas tersebut menganggap bahwa peringatan tersebut hanyalah tahayul.


Pada hari berikutnya ia kembali menginterogasi Sdri.Wong, akan tetapi kemudian ia kembali mendapat pesan bahwa saudara laki-lakinya terluka karena kecelakaan. Saudaranya tersebut itu juga kemudian menyalahkan petugas tersebut atas penyerangannya kepada orang-orang kristen sebagai penyebab dari kesialan yang menimpa keluarganya. Tapi ketika saudara perempuannya itu menjadi sakit, ia meminta doa dari Sdri. Wong.


Sdri. Wong melihat kesempatan yang selama ini telah ia doakan, kesempatan untuk bersaksi kepada penyiksaan-penyiksanya. Allah menyembuhkan saudaranya, dan melalui perbuatan Sdri. Wong, dia mengubah hati petugas itu. Petugas mengembalikan seluruh Alkitab yang dia sita dan sekarang membantu menunjang gereja.



Kebanyakan orang suka berdoa - khususnya dalam waktu sulit dan sedih. Rintangan-rintangan yang melawan setiap hal rohani dibongkar satu demi satu ketika seseorang meminta atau menerima doa. Jarang ada orang yang menolak sebuah tawaran untuk didoakan. "Saya berdoa untukmu", kata ini dapat menjadi kata-kata yang sangat kuat ketika seorang percaya berbicara kepada seorang yang tidak percaya. Mengapa? Doa adalah alat yang Allah gunakan ntuk melakukan suatu perubahan. Doa sungguh membawa hasil. Kadang-kadang doa mengubah keadaan. Kadang-kadang doa mengubah keputusan. Paling sering doa mengubah orang-orang yang di sekeliling pendoa. Alkitab menuliskan bahwa tindaka pertama yang tercatat setelah perubahan hati si penganiaya Kristen, Saulus dari Tarsus, adalah berdoa. Siapa yang tahu doa akan berperan dalam pengubahan 'Saulus-Saulus' lainnya di seluruh dunia yang sekarang bertekad untuk menghancurkan Kekristenan?


Tidak ada komentar:

Supported By

Share Link

IFB KJV Directory